PKKPI: Prabowo Cari Jalan Menuju Pilpres

0
103

PRIBUMINEWS.CO.ID – Analis Politik dari Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) Gede M Soekawati menilai bahwa saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang mencari jalan dan kekuatan jelang Pilpres 2019.

“Dengan membuka jalan komunikasi ke sejumlah tokoh bangsa Prabowo membuka peluang baru agar bisa menentukan posisi di Pilpres 2019,” ujar Dosen Komunikasi Univeristas Pancasila Jakarta ini kepada Redaksi Kamis, (19/07).

Sejumlah tokoh yang didatangi jelas bahwa komunikasi Prabowo dan Gerindra  adalah cara baik. Praboeo datang ke SBY bahkan membesuk SBY yang sedang Sakit.

“Sebelumnya bertemu Puan Maharani dan mungkin tokoh-tokoh lainya nanti,” terang Gede.

Menurut Gede Langkah politik ini biasa dilakukan, apakah cocok tidak nanti akan ketahuan jelang waktu pendaftaran Pilpres 2019 di KPU 10 Agustus.

“Banyak kemungkinan apakah akan cocok satu sama lain atau ada posisi lain dengan formula lainya, komunikasi politik itu dinamis dan antar partai tentunya akan makin kelihatan mana yang solid atau tidak,”jelas Kandidat Doktor Komunikasi Politik Universitas Padjadjaran ini.

Masih kata Gede bahwa nanti kita bisa lihat hasilnya, tapi formula Prabowo menjajaki tokoh itu bisa dibilang jalan politik yang diperlukan sebab nanti akan kelihatan arahnya.

“Ini juga yang jelas akan menjadi kekuatan tersendiri, dan bisa jadi makin kuat posisi tawar nanti, tapi yang jelas kita lihat saja nanti jelang daftar di KPU,” tandasnya. |ATA/PRB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.