Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Diumumkan 7 September

Sosok ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) sampai saat ini masih terus digodok. Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, sosok yang akan dipilih sebagai pengatur strategi kampanye di Pemilu 2019 itu nantinya akan diumumkan pada 7 September 2018 nanti.

“Ketua panitia sedang digodok sebelum tanggal 7 September 2018, sudah selesai orangnya lagi dipilih,” kata Kyai Ma’ruf, yang didampingi Deddy Mizwar dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di Media Center Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Ma’ruf, kriteria ideal sosok untuk mengisi posisi tersebut harus memiliki strategi dan kemampuan yang baik dalam memimpin.

“Kami bicarakan tentu yang lengkap. Artinya, sosok itu  punya manajerial, kemampuan pengalaman dan wawasan,” katanya.

Siapa sosok yang akan mengisi Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’aruf Amin sampai saat ini memang masih menjadi isu liar. Pasalnya, muncul beberapa nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat mengisi posisi tersebut. Belakangan, desas-desus yang mengisi jabatan ini berasal dari kalangan muda.

Pada bagian lain, Ma’aruf Amin optimistis mampu menggaet suara generasi milenial di kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ma’ruf meyakini bisa dipilih oleh anak muda “jaman now”. Pasalnya untuk generasi milenial di luar santri tertarik dengan gaya kepemimpinan Jokowi.

“Kalau milenial non santri saya kira cukup oleh pak Jokowi. Dengan gaya naik motor berjaket, saya kira tampilan pak Jokowi cukup,” katanya.

Kyai Ma’ruf optimistis apabila generasi milenial di kalangan santri akan melabuhkan pilihannya kepada dirinya. Dirinya berharap semua elemen kaum muda akan memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau milenial santri condong ke saya, kira-kira begitu kan, jadi akhirnya semua milenial kami ambil,” kata Ma’ruf. |SR