Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf?

Pengusaha pendiri Mahaka Group, Erick Thohir, menjadi calon terkuat Ketua Tim Kampanye Nasonal (TKN) pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Iya, Erick Thohir. Besok sore ditetapkan resminya dan diumumkan siapa ketua TKN-nya,” kata Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani, di Jakarta, Kamis (6/9/2018), seperti dikutip antaranews.com.

Sebelumnya beredar kabar, selain nama Erick, pengusaha pendiri CT Corp Chairul Tanjung juga dicalonkan. Belakangan nama pendiri Go-Jek Nadiem Makarim juga disebut-sebut berpeluang.

Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin juga pernah menyebut nama Erick Tohir sebagai ketua tim sukses.

“Saya kira Erick Thohir merupakan… kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan,” kata Ma’ruf, di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu (5/9/2019).

Informasi yang beredar seharusnya pengumuman Ketua TKN itu dilakukan kemarin, namun urung.

Sebelumnya, Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto, masih belum mau mengkonfirmasi apakah benar nama Erick Thohir sebagai ketua tim. Namun Sekretaris Jenderal PDIP itu mengakui kepiawaian Erick dalam menyukseskan Asian Games 2018.

“Erick Thohir kita lihat kemampuan leadership. Manajemen terhadap Asian Games sangat berhasil dan itu tidak terlepas dari kepemimpinan Pak Jokowi yang detail. Tapi percaya kepada sistem, percaya kepada tim,” kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Menurut Hasto, Jokowi yang akan memutuskan siapa pemegang komando timses.

“Seluruh nama-nama ketua TKN akan diputuskan Pak Jokowi. Kita menunggu saja. Gak usah berspekulasi, yang penting dicari yang paling baik,” kata Hasto, yang sekaligus memastikan akan mengumumkan siapa Ketua TKN pekan ini.

Erick adalah ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yang dianggap sukses penyelenggaraannya. Ia pertama kali dikenal publik bergerak di bidang media dan hiburan, termasuk televisi, radio, digital, dan surat kabar. Ia adalah salah satu pemilik Inter Milan, DC United ( klub Major League Soccer di Amerika Serikat), dan tim basket NBA, Philadelphia 76ers. Ia juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Olimpiade Indonesia. |Krsul

Comments

comments