SBY Jurkam Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

PRIBUMINEWS.CO.ID – Pengamat politik Komunikasi dari Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) dan juga dosen Universitas Pancasila Jakarta, Gede M Soekawati mengatakan terkait majunya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai juru kampanye kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahwa ini jelaslah bahwa SBY kan partainya pendukung Prabowo Sandi.

Gede mengatakan hal tersebut juga bahwa bukti SBY dan Demokrat berada dalam barisan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 mendatang.

Pendukung Prabowo pun sekarang, kata dia, akan meyakini keberpihakan SBY kepada mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Paling tidak Prabowo-Sandi meyakinkan pada pendukung-pendukungnya dan seluruh rakyat Indonesia. Bahwa simbol Demokrat yaitu SBY ada dalam barisan Prabowo-Sandi bukan hanya wacana,” jelas Gede, kepada Redaksi Kamis (13/9/2018).

Yang menarik katanya, Suara Pemlu 2019 dalam Pilpres akan semakin ramai, sikap politik SBY yang juga Presiden ke-6 RI paling tidak akan menguatkan Prabowo-Sandi, juga tak lupa bagi partainya SBY dalam hal ini Demokrat di Pileg kebawa kuat.

Menurut Gede jadi selama ini bahwa tudingan Demokrat mendua terkuak

“Hal ini telah menjawab tudingan dan SBY menjadi jurkam Prabowo-Sandi banyak keuntungan kedua belah pihak tidak satu pihak saja, secara reputasi  Prabowo-Sandi dalam Pilpres Demokrat  juga,” jelasnya. |RED/JAH