Geram Dengan Impor, Otto Hasibuan Ajak Advokat Pejuang Bela Rizal Ramli

Partai Nasdem melayangkan somasi kepada ekonom senior Dr Rizal Ramli. RR, sapaannya, dituding partai besutan Surya Paloh itu telah menyebar fitnah.

Partai Nasdem tidak terima dengan kritikan ekonom senior DR Rizal Ramli soal permasalahan impor beberapa komoditas yang dikaitkan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Pengacara senior Otto Hasibuan, melalui keterangan tertulis yang dipancarluaskan mengatakan terlepas apakah ucapan RR benar atau salah di acara ‘Indonesia Business Forum’ yang ditayangkan stasiun TvOne 6 September 2018, namun apa yang dilakukan RR harus didukung.

Otto menuliskan pesan tersebut kepada teman-teman yang disebutnya, advokat pejuang hukum.

“Apa yang dilakukan RR haruslah kita dukung karena sungguh impor tersebut telah menyengsarakan rakyat dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu,” kata Otto, Minggu (16/9).

Lantaran itu, lanjut Otto, sebagai advokat tidak boleh terlalu lama tidur dan harus berjuang demi rakyat.

“Karena advokat adalah advokat pejuang. Oleh karena itu saya mengajak  teman-teman untuk bergabung dalam tim ‘Pembela Rizal Ramli, anti impor beras, garam dan lain-lain yang merugikan rakyat dengan tagar Save Rizal Ramli,” ajaknya.

Bagi advokat yang bersedia bergabung, tambahnya, dapat menghubungi Johannes L. Tobing SH, dengan nomor handphone 0812 8222 966 dan Salih Mangara Sitompul SH, dengan nomor handphone 08129369992.

“Bagi yang ingin bergabung, mohon lampirkan KTP, No Telp untuk dilampirkan pada surat kuasa. Senin 17 september 2018, Jam 16.00 WIB. Kita press release di Kantor Peradi bersama Prof Rizal Ramli. Gerakan moral dan perjuangan hukum mulai kita tabuh, demi rakyat dan demi eksitensi advokat,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi hingga Minggu malam (16/9) sebanyak 24 orang advokat telah bergabung dan siap membela Rizal Ramli.[Juft/Rmol/kftr]