Johan Budi Mundur Diri sebagai Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin

PRIBUMINEWS.CO.ID – Johan Budi Saptopribowo mengundurkan diri sebagai Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Bukan Jubir Presiden. Tapi Jubir TKN. Saya mengundurkan diri sebagai Jubir Tim Kampanye Nasionak (TKN),” kata Johan di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyatakan, akan fokus pada pencalegan dirinya pada Pemilu Legislatif 2019. Johan maju sebagai caleg dari PDI Perjuangan.

Selain itu, ia juga menyatakan akan fokus pada tugas yang diemban saat ini yaitu sebagai Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi atau sebagai Jubir Presiden.

Menurut dia, dua posisi itu yaitu sebagai Caleg dan sebagai Jubir Presiden membutuhkan waktu dan pikiran yang banyak dan keras.

Sementara menjadi Jubir TKN harus ikut kampanye dan mengikuti kegiatan yang dilakukan TKN yang membutuhkan waktu yang banyak juga.

“Itu tentu membutuhkan waktu yang banyak juga sehingga saya harus memilih fokusnya,” kata Johan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) akan menyiapkan juru bicara untuk menggantikan posisi Johan Budi SP yang mengundurkan diri.

Namun, sejauh ini tim kampanye belum memastikan nama pengganti mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

“Kita punya potensi sumber daya yang bisa berperan sebagai jubir,” kata Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding di Rumah Cemara, Jakarta, Senin (17/9).

Karding membenarkan bahwa Johan mengundurkan diri karena beralasan ingin fokus pada pemilihan legislatif 2019.

“Jadi Pak Johan menyampaikan kepada kami dan PDIP dan menyatakan fokus ke stafsus presiden dan pencalegan di PDIP,” ujar Karding.

Ia menambahkan sejauh ini TKN tidak khawatir soal pengunduran diri Johan dan belum membahas pergantian Johan.

Johan Budi mengundurkan diri sebagai Juru Bicara TKN pasangan Jokowi-Maruf, karena posisi juru bicara TKN menurutnya bakal menyedot banyak waktu karena bakal mengikuti kampanye ke daerah-daerah. Padahal dia juga mencalonkan diri sebagai caleg.

Pencalonan Johan Budi sebagai caleg PDIP telah direstui Presiden Joko Widodo. Pada Juli 2017, Johan meminta izin ke Jokowi untuk maju menjadi caleg. |dbs/RED

Comments

comments