Diamankan di Bandara Soetta Mau ke Cile, Status Ratna Sarumpaet Sudah Tersangka

Aktivis Perempuan Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis, 4 Oktober 2018 malam.

Penangkapan ini dilakukan dengan dasar kalau Ratna statusnya sudah ditetapkan .menjadi tersangka. Saat ditanya bagaimana statusnya, kepolisian membenarkan Ratna sudah tersangka.

“Tangkap ya, TSK (tersangka),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis 4 Oktober 2018 seperti dilansir VivaNews

Aktivis Ratna Sarumpaet diamankan pihak Polres Metro Bandara Soekarno Hatta, Kamis, 4 Oktober 2018 malam. Ratna disebut akan menuju Santiago, Cile.

“Kami di Bandara hanya menerima pencegahan. Untuk Ratna yang mau berangkat ke luar negeri, Cile,” Kapolres Metro Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 4 Oktober 2018.

Victor mengatakan pihaknya hanya mendapatkan informasi bila Ratna akan berangkat ke luar negeri, Kamis, malam ini. Namun, ia mengatakan sifatnya saat ini hanya pencegahan ke luar negeri.

“Selanjutnya penyidik yang menangani. Saat ini (Ratna) ada di Terminal dua,” ujar Victor

“Iya tim Polda Metro nanti. Dia (Ratna) sendiri,” sebut Victor.

Ratna Sarumpaet menghebohkan publik kerena terkait kabar penganiayaan terhadapnya. Wajah lebamnya yang ramai di media sosial. Namun, ia mengakui berbohong dan hanya mengarang cerita soal penganiayaan tersebut. Lebamnya wajah itu hanya karena operasi plastik.|VN/RED