Ratna Sarumpaet Dijenguk Putrinya di Rutan Polda Metro Jaya

Keluarga aktivis Ratna Sarumpaet kembali datang ke Polda Metro Jaya, Senin 8 Oktober 2018 untuk menjenguk. Sebelumnya, pada Sabtu 6 Oktober 2018 lalu keluarga juga datang mengunjunginya. Saat itu yang datang adalah anak Ratna yang bernama Mohamad Iqbal dan Ibrahim.

Namun keduanya gagal menjenguk Ratna saat itu. Sebab tidak ada jadwal kunjungan pada hari Sabtu melainkan hanya hari Senin hingga Kamis.

Kali ini, anak Ratna yang datang menjenguk adalah anak perempuannya yang bernama Fathom Saulina. Sementara aktris Atiqah Hasiholan belum tampak menjenguk sang ibu yang tersangkut kasus hoax.

Namun, Fathom tak mau komentar kepada awak media. Dia langsung beranjak masuk ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

“Enggak ada comment ya,” ucap Fathom di Markas Polda Metro Jaya, Senin 8 Oktober 2018.

Sementara itu, pengacara Ratna, Insank Nasruddin, mengatakan tampaknya hanya hanya Fathom yang akan datang menjenguk Ratna hari ini. Dia mengaku sejauh ini belum tahu kapan Atiqah akan hadir menengok ibunya.

“Ya, Fathom aja. Kalau Atiqah kami enggak tahu. Kalau itu saya belum berkomunikasi ya dengan Mbak Atiqah. Tapi Mbak Fathom hampir setiap hari ke sini (Polda Metro Jaya),” ujar Insank.

Ratna ditangkap polisi pada Kamis 4 Oktober 2018 malam di Bandara Soekarno Hatta saat hendak bertolak ke Cile. Ratna ditangkap atas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan terhadapnya.

Dia disangkakan dengan Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang Undang ITE.  Atas kasus tersebut Ratna terancam hukuman 10 tahun penjara.|VN/RED