PAN, Amien Rais, Goenawan Mohammad dan Kuda Troya

Gerakan Goenawan Mohammad (GM) Cs terhadap Amien Rais justru memberi gambaran baru kepada mantan Ketua Umum PAN itu. Bahwa Mas Amien sudah sadar bahwa semasa kepemimpinannya telah diperalat untuk menjalankan agenda agenda kaum Neolib pasca reformasi.

Model kayak GM,  Faisal Basri, Albert Hasibuan, Abdillah Thoha, sejatinya merupakan para skemator kepentingan Amerika melalui PAN di era antara 1998-20014.

Setelah itu Amien mulai tersadar dari keluguan politiknya. Bahwa dirinya dan partainya telah jadi kuda Troya kepentingan blok Barat yang dimotori GM Cs

Jadi ketika GM Cs bilang Amien sudah tidak seperti dirinya yang dulu, sebenarnya nggak salah salah amat. Artinya Amien sudah mengalami transformasi kesadaran dan pencerahan.

Masalahnya kemudian. Dimana posisi Hatta Rajasa dalam pergolakan internal PAN ini? Netral atau secara alami ngeblok ke kubu GM Cs?

Pertanyaan ini serius mengingat Hatta adalah besan SBY. Apapun sikap yang diambil Hatta terkait pergolakan internal PAN akan dibaca sebagai sikap SBY juga. Meski fakta saat ini SBY ada di pihak paslon 02.

Alhasil kelompok Neolib pro Barat itu merasa PAN nggak bisa lagi digunakan sebagai kuda Troya.

– Hendrajit –

Comments

comments