BARCELONA MENANG QUICK COUNT LIVERPOOL MENANG REAL COUNT

BARCELONA MENANG QUICK COUNT
LIVERPOOL MENANG REAL COUNT

*Tb Ardi Januar

Pertandingan semifinal Liga Champions Eropa mempertemukan Barcelona melawan Liverpool. Banyak pengamat dan lembaga survei yang menjagokan Barcelona sebagai pemenang.

Maklumlah, Barcelona memiliki tim sukses bertabur bintang di setiap lini. Dari segi finansial pun, Barca unggul jauh dibanding Liverpool.

Benar saja, pada pertandingan leg pertama di Stadion Camp Nou, Barca berhasil menggasak Liverpool tiga gol tanpa balas. Berita ini menjadi headline media dunia. Pendukung Barca bersorak dan berpesta seolah tim kesayangannya sudah pasti lolos ke babak final.

Pendukung Liverpool dibully dan diejek. Para fans setia yang beranggapan “pertandingan belum berakhir” dinilai tidak menerima kekalahan. Pendukung Liverpool dipaksa legowo menerima hasil quick count.

Dan dinihari tadi, Liverpool menjalani pertandingan leg kedua dengan berperan sebagai tuan rumah. Liverpool harus menjalani Mission Imposible. Terlebih, tim berjuluk “The Red” ini harus pincang karena tidak diperkuat mesin gol mereka, Mohammad Salah.

Tapi siapa sangka, dengan bermodal semangat dan keyakinan, serta didukung para Liverpooldian yang fanatik, tim besutan Jurgen Klopp ini terus berusaha mengejar ketertinggalan. Bila ingin lolos, Liverpool harus mencetak empat gol tanpa balas.

1-0, 2-0, 3-0 Liverpool unggul dari gol yang dicetak Difock Origi dan Gini Wijnaldun. Dan di akhir babak kedua usai, tim ini berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 4-0. Stadion Alfield bergemuruh.

Emak-emak dan anak kecil menangis haru. Liverpool menang dan berhasil melaju secara dramatis. Sementara Barca yang sudah kadung menerima banyak pujian, harus pulang dengan kekalahan.

Pesan moral yang bisa diambil dalam pertandingan kali ini adalah, pemenang quick count jangan besar kepala dan sombong. Bersabarlah menunggu hasil real count.

Sementara untuk tim yang dikalahkan lembaga survei, pengamat, pemberitaan media massa dan hasil quick count, jangan pernah berkecil hati dan harus tetap semangat. Karena kemenangan adalah hak bagi mereka yang tidak menyerah. Hidup memang penuh dengan kejutan.

Saya suka jargon Liverpool, “You’ll Never Walk Alone…” dan saya suka tulisan di kaos yang dikenakan Mohammad Salah di pinggir lapangan, “Never Give Up”.

Selamat untuk Liverpool dan terima kasih untuk Barcelona untuk dinihari yang mendebarkan ini.

Selamat berpuasa…

Comments

comments