Pengamat Hankamnas Apresiasi Capres Prabowo, Imbau Pendukung Tidak Anarkis

Pengamat Pertahanan dan Keamanan Nasional, Wawan Purwanto mengungkapkan, sikap Calon Presiden Prabowo Subianto elegan dalam menghadapi situasi politik yang sedang hangat saat ini, terlebih Prabowo menyatakan untuk tidak anarkis dalam melakukan aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) di kantor KPU, Jakarta.

“Menyikapi penumpang gelap, teroris misalnya, dengan sikap yang demikian elegan yang disampaikan oleh kubu Prabowo. Tampak bahwa kewaspadaan dikubunya lebih dikedepankan, karena apa tidak boleh terpancing (anarkis), kalau ada yang mancing jangan sampe kepancing, ada yang provokasi jangan terprovokasi, ini menunjukan bahwa kita memang suasana itu sejuk,” kata Wawan di Restauran Sate Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Ia juga mengajak kepada insan pers turut andil dalam menyajikan pemberitaan yang menenangkan. “Oleh karenanya bersama-sama kita lakukan bersama rekan-rekan wartawan juga menyampaikan hal-hal yang menyejukan,” tuturnya.

“Kalau riak-riak pasti ada, turbulensi ketika naik pesawat juga biasa. Akan tetapi endingnya tentu kita sudah tau bahwa ini akan mengarah ke peredaan ketegangan. kita ingin semuanya hepi-lah,” sambung Wawan.

Sebelumnya, Capres Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk tidak melakukan aksi anarkis dalam aksi demonstrasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat. Aksi yang dilakukan merupakan aksi damai. |AKRT/PRB

Comments

comments