Gubernur DKI: 34 Korban Kerusuhan Masih Dirawat di RS

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

Pemprov DKI Jakarta masih merawat sejumlah korban kericuhan 21-22 Mei. Dari 905 korban, saat ini masih 34 orang yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

“Tinggal 34 orang, yang lainnya sudah pulang,” kata Gubernur DKI, Anies Baswedan, usai pemusnahan miras di Lapangan Monas, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Dia juga memastikan upaya perbaikan fasilitas yang terus dilakukan. Dia berpesan kepada warga, agar tidak khawatir terkait keamanan di Jakarta.

“Kita berharap kawasan yang kemarin sempat mengalami ketidakstabilan, sebentar lagi akan stabil beroperasi seperti biasa. Kalau wilayah Jakarta lainnya, aman, tertib, dan damai,” ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah memerintahkan jajarannya, untuk mengantisipasi rencana aksi yang akan kembali dilakukan di depan gedung Bawaslu. Petugas medis hingga petugas kebersihan sudah disiagakan.

“Kita monitoring, jadi kami menyiapkan semua aparat yang relevan. Karena bagian Pemprov DKI adalah penanganan urusan kesehatan, soal kebersihan, penanganan terkait dengan pemadaman kebakaran, suplai air dan itu yang kita pastikan,” sebutnya.

Anies berharap Jakarta, tetap damai. Dia meminta semua pihak ikut menjaga perdamaian di Jakarta.

“Begini, pada prinsipnya kita semua harus sama-sama mencegah. Sama-sama menghindari segala potensi ketidaktertiban. Itu harapan kita semua,” ucapnya.

Sebelumnya, ada 58 orang yang dirawat akibat kerusuhan dalam aksi pada 22 Mei. Korban dirawat di lima rumah sakit berbeda di DKI Jakarta.

Comments

comments