BW Sebut Bawaslu Sembunyikan Aliran Dana Kampanye Jokowi

Bambang Widjojanto/ist

Dalam sidang sengketa Pilpers tadi di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6/2019), Ketua tim hukum Prabowo Sandi, Bambang Widjojanto (BW) mengatakan Bawaslu tidak menjelaskan secara gamblang terkait sumber dana kampanye capres dan cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

BW juga menyindir Bawaslu telah sengaja menutupi adanya aliran dana kampanye paslon capres/cawapres 01 yang digugat tim hukum Prabowo ke MK.

“Keliatan kok Bawaslu tergagap-gagap ketika menjawab darimana aliran dana sebesar Rp. 19 miliar untuk kampanye pak Jokowi-Ma’ruf Amin itu,“ ujar BW di gedung MK, Jakarta Pusat.

Bahkan BW juga menyebut Bawaslu telah menyembunyikan informasi penting mengenai atas kebenaran dana kampanye Jokowi, “Clear banget itu,“ tambahnya.

Tim hukum Prabowo-Sandiaga sebelumnya telah mengungkap sejumlah hal yang dianggap sebagai kejanggalan dalam pelaksanaan Pilpres 2019.

Dalam sidang perdana tanggal 14 Juni 2019, tim hukum paslon 02 memaparkan upaya timses 01 Jokowi-Ma’ruf Amin menyamarkan sumber asli dana kampanye.

Meski BW mengakui telah mengutip siaran pers ICW yang memuat analisis tentang golfer TRG dan TBIG, dimana perusahaan golfer TRG dan TRIG adalah milik bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf, Wahyu Sakti Trenggono.

“Patut diduga sumbangan melalui sumber kelompok perusahaan golfer itu karena diyakini telah mengakomodasi penyumbang yang tidak ingin diketahui identitasnya. “tutup BW. (Op/red-kbt)

Comments

comments