Sosok Tegas Anti Korupsi yang Dirindukan Sebagai Pemimpin Tangsel di Pilkada 2020

0
563

PRIBUMINEWS.CO.ID — Saat ini keberadaan sosok tegas yang anti korupsi diperlukan untuk memimpin di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2020.

Sosok kuat dalam soal kepemimpinan ini perlu ruang gerak dipertegas. “Masih sangat kuta perhatian kearah sosok yang akan berantas korupsi, di Tangsel,” demikian dikatakan Gede Munanto pengamat politik komunikasi dari Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) seperti disampaikan kepada Redaksi pada Kamis, 9 januari 2020.

Pemberantasn korupsi harus jadi prioritas dan tidak  dijadikan perhatian khusus. Namun, ketika semua orang mengetahui banyak kepala daerah terjaring korupsi di KPK inikan maslaah besar. “Oleh karenanya potensi besarnya Tangsel harus sudah semestinya diperhatikan dan mendapat ruang luas anti korupsi,” tegasnya.

Peran sosok yang seperti ini di dalam kepemimpinan  Tangsel kedepan harus didapatkan, ruang ini harus lebih besar di dalam kancah politik Tangsel karena sebagai kota penyangga ibukota Tangsel selayaknya harus bersih dari korupsi, agar terakomodasi untuk membangun dengan bersih.

“Hadirnya sosok di  Tangsel dan para calon ini pun mengeliat. semoga Tangsel yang mana calonnya sudah mulai terlihat bisa hadir sosok anti korupsi,” jelas Dosen Universitas Pancasila ini.

Namun Gede belum berani siapa calon-calon yang kuta di Tangsel. “Secara proporsional ini akan hadir. Sosok ini harusnya ada dari sisi profesionalitas, intelektualitas, integritas, kemampuan kepemimpinannya telah tercatatsecara track record-nya di dalam mengurus ruang besar kemajuan Tangsel,” pungkasnya. |BNOY

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.