Koordinasi Pemerintah Menghadapi Pandemi Berantakan

Politisi Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa rakyat kini tengah menjadi korban kebingungan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dalam mengatasi pandemi Covid-19. Pemerintah atau tukang perintahnya, kata Fadli, maunya berbeda-beda, tak konsisten, berubah-ubah.

“Jadi memang masalahnya koordinasi para tukang perintah,” katanya, ketika mengomentari berita di salah satu media dengan judul: Doni Monardo: Hadapi Covid-19, Pemerintah Malah Buat Rakyat Bingung, Sabtu (9/5/2020), di akun Twitter-nya.

Dan kata dia, ini masalah yang harus diselesaikan para tukang perintah sesegera mungkin.

Di samping itu, akademisi yang juga pengurus PBNU Cabang Australia, Nadirsyah Hosen mengatakan mengatakan bahwa koordinasi dalam penanganan pandemi kacau balau. “Bentar lagi akan ada saling bantah dan revisi,” katanya, ketika mengomentari berita di salah satu media dengan judul: “Jubir: Gugus Tugas Covid-19 Tak Dilibatkan Bikin Kajian Buka Mal hingga Sekolah”, Sabtu (9/5/2020), di akun @na_dirs.

Gus Nadir, demikian sapaan beliau, bahkan menyebut pemerintahan saat ini mengurus Negara seperti amatiran di tengah menghadapi pandemi.

“Di lapangan aparat kebingungan. Pemda juga pusing ngikutinnya. Duh Gustiiii.”

RI-JAKSAT

Comments

comments