ROBOHNYA MAHKAMAH KITA…..

0
254

Berita yang munculkan bahwa Hakim Agung di Cokok KPK dan dinyatakan tersangka menguncang marwah hukum kita.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Hakim Agung, Sudrajad Dimyati sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). Sudrajad Dimyati menjadi Hakim Agung pertama yang terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi oleh KPK. Inilah yang menjadikan robohnya Mahkamah kita.

KPK sedang bekerja, dan Hakim Agung telah mencoreng marwah besar. Begitu parahnya hukum kita, heningga korupsi menembus batas kewajaran. Ini adalah pertama da;am sejarah hukum tanah air, seorang hakim Agung tercokok KPK.

Kini Sudrajad Dimyati sudah ditetapkan tersangka bersama sembilan orang lainnya, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Kepaniteraan MA, pengacara, dan pihak swasta. “Penyidik menetapkan sebanyak 10 orang sebagai tersangka, SD (Sudrajad Dimyati) hakim Agung pada Mahkamah Agung,” ucap Ketua KPK Firli Bahuri Jumat (23/9/2022).

Rusaknya hukum kita atas peristiwa Hakim Agung tersangka KPK adalah bentuk kebobobrokan, ini bisa saja kita sebut sebagai robohnya mahkamah kita.
Secara etik tak bermoral bahkan aparat hukum ini seperti tidak memberikan cermin yang baik. Ini bukti bahwa mahkamah kita telah dirusak. Jangankan menghargai bangsa yang menjunjungi tinggi nilai luhur dan martabatnya. Hukum di mahkamahnya sendiri oleh pelaku ini diinjak-injak. Kejam nian pelaku ini berbuat dzolim pada bangsanya sendiri.  (aendra medita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.