Gerakan Pilih Guru Usung Anies Jadi Presiden RI

0
252

PRIBUMINEWS – Guru-Guru yang tergabung dalam Gerakan Pilih Guru (GPG) 2024 memandatkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI. Pernyataan sikap ini disampaikan pada Peresmian BaleAnies, Sabtu  21 Januari 2023 di Jalan Terusan Martanegara No 13 Kota Bandung.

Koordinator Gerakan Pilih Guru, Iwan Hermawan mengatakan Anies Baswedan berlatar belakang dosen yang juga menjadi rektor Universitas Paramadina pada usia 38 tahun juga penggagas Program Indonesia Mengajar dan sempat menjadi Mendikbud yang pada saat menjabat membatalkan Ujian Nasionan sebagai penentu kelulusan siswa.

“Kalau melihat dari sejarah negeri ini, banyak pergerakan dan akhirnya menjadi pemimpin yang berlatar belakang guru.
Sebut saja Soekarno, Mohamad Hatta, Sudirman, Agus Salim, Ki Hajar Dewantara, Otto Iskandardinata dan lain-lain mereka saat itu menjadi panglima di negeri ini bahkan 9 orang dari penanda tangan Piagam Jakarta 6 orang adalah guru 3 orang lagi adalah lawyer. Tidak heran seandainya pemimpin ke depan bangsa Indonesia juga harus berasal dari guru,” ujar Iwan saat ditemui di BaleAnies (21/01/23).

Papar Iwan, jika Program Gerakan Pilih Guru ini bisa tersosialisasi secara nasional, Iwan berharap para guru, siswa, pemilih pemula, alumni sekolah, dan orang tua murid memilih presiden yang berlatar belakang pendidik yaitu Guru Anies Baswedan. Ia optimistis, dengan latar belakang presiden dari pendidik, bangsa Indonesia akan lebih baik.

“Negeri ini akan lebih bagus kalau dipimpin oleh tokoh yang berlatar guru. Sudah saatnya guru kembali jadi panglima di negeri ini,” pungkas Iwan. (HMT/PN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.