Hasil Survei 10 Calon Walikota Bandung Versi Citra Survei Indonesia

1
1375

PRIBUMINEWS.CO.ID — Lembaga survei Citra Survei Indonesia (CSI) merilis hasil survei potensial untuk Pemilihan Walikota Bandung, Selasa (21/3/2023).

Survei dilakukan sejak 27 Februari ‐ 9 Maret 2023 di Jawa Barat dengan metode multistage random sampling, wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner yang telah tersedia, dilengkapi riset kualitatif dengan Margin of Error ±2.8% serta jumlah 1.200 responden.

Besar kemungkinan yang akan menjadi potensi para pemimpin Bandung 2024, Walikota Bandung yang baru, semoga pemilu nanti amanah dan jadi kepercayaan publik.

“Sehingga pemimpin kota Bandung akan datang punya terobosan dan semua hasil survei dimana CSI akan survei pada Mei tahun ini yang selanjutnya bisa kita lihat hasilnya apa,” ujar Hermana, Direktur Strategi CSI.

Inilah nama-nama 10 Calon Walikota berdasarkan temuan hasil survei, (bukan berdasar runutan nomor) yaitu:

1. Yana Mulyana 16%
2. Nurul Arifin 11,4%
3. Tedy Rusmawan 15,8%
4. M Farhan 14,5%
5. Atalia Praratya 8,7%
6. Andri Kantaprawira 4,1%
7. Edwin Senjaya 6,8%
8. Andri Gunawan 9,2%
9. Rendina Awangga 4,3%
10. Erwin 4,5%

Hasil survei Walikota Bandung Yana Mulyana sebagai petahana tipis elektabilitasnya dan ini, “Soal elektabilitas Walikota nanti, bisa kita lihat bahwa kini yang juga ikut peranan penting yang mempopulerkan adalah relawan yang militan pendukungnya, bahwa ini tentu kaitan dengan program kerja kedepan. Yang jelas para pemimpin ini semoga janjinya nanti jelas terpenuhi untuk masyarakat,” ujar Hermana lagi.

Tak hanya itu, Hermana juga memberikan pendapatnya, bahwa nama Nurul Arifin, Tedy Rusmawan, dan Farhan bisa menyusul elektabilitasnya.

Dalam survei juga masyarakat Kota Bandung masih tidak tahu akan memilih siapa dengan hasil 3,4% dan masih belum menentukan pilihan 1,3%.

Survei CSI juga bekerjasama dengan Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) dan IndoMonitoring.

(GTJ/PRB)

1 KOMENTAR

  1. Kelihatan nya Bandung belum punya calon panutan yg meyakinkan masyarakat …sehingga survey agak merata bahkan muncul nama yg tidak populer ..prihatin sekali kita kehilangan tokoh yg di idamkan mudah mudahan datang …tokoh yg benar benar CLEAR Dimata masyarakat kota Bandung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.