Pasangan Ganjar – Mahfud MD Akan Daftar ke KPU 19 Oktober Siang

0
191

Bacapres Ganjar Pranowo dan bawacapres Mahfud MD usai dideklarasikan Partai PDIP berserta parpol pendukung si Jln Teuku Umar, Jalarta Pusat, Rabu 18/10/2023

Mahfud dan Ganjar rencananya bakal mendaftarkan diri sebagai bakal capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) RI pada Kamis (19/10/2023) besok.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran pasangan calon bakal calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan atau PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Anggota KPU RI Idham Kholik mengatakan, rencananya gabungan partai politik (parpol) itu akan mendaftarkan bakal capres-cawapres pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

 Diketahui, gabungan parpol tersebut telah resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon (paslon) di Pilpres 2024 mendatang.

“Sudah (terima surat pemberitahuan). Tanggal 19 Oktober hari Kamis jam 11.00 WIB, koalisi partai politik PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo akan mendaftarkan bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presidennya ke kantor KPU,” kata Idham kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Idham menjelaskan, selain Ganjar dan Mahfud ada juga paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang akan melakukan pendaftaran pada hari yang sama.

Namun, Anies-Cak Imin yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS akan melakukan pendaftaran pada pukul 08.00 WIB.

“Jadi dengan demikian di 19 Oktober dua gabungan parpol telah memberitahukan rencana pendaftaran bakal paslon presiden-wakil presidennya.”

“Yang pertama Partai Nasdem, PKB, dan PKS di jam 08:00 WIB. Yang kedua  PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo di jam 11:00 WIB,” ujarnya. (Yjaks)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.