Jakarta Kota Global Berjuta Pesona, Gema Cita: Selamat HUT Jakarta Ke-497 Tahun

0
331

Jakarta Kota Global Berjuta Pesona, Gema Cita: Selamat HUT Jakarta Ke-497 Tahun

PRIBUMINEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kota Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan agenda dan rangkaian acara. Untuk diketahui, tahun ini peringatan HUT Ke-497 tahun kota Jakarta jatuh pada hari Sabtu, 22 Juni 2024.

Hilman Firmansyah, Ketua umum Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), menyampaikan ucapan selamat HUT Kota Jakarta yang Ke-497 Tahun, Wujudkan Kota Jakarta menjadi kota global berjuta pesona.

Tema HUT Ke-497 Tahun kota Jakarta 2024 adalah: “Jakarta Kota Global Berjuta Pesona.” dengan tema ini, peringatan HUT ke-497 kota Jakarta menandakan peralihan status ibu kota negara menuju arah pembangunan baru menjadi kota global.

Jakarta Kota Global: Selama hampir 500 tahun, Jakarta telah melewati berbagai perubahan. Ketangguhan warganya membuat Jakarta terus berkembang menjadi kota megapolitan yang progresif. Tahun ini, Jakarta juga akan menghadapi perubahan perannya sebagai ibu kota yang akan mengarah ke transformasi baru, yakni kota global.

Berjuta Pesona: Melepaskan status sebagai ibu kota negara, tidak membuat Jakarta kehilangan pesonanya. Kota Jakarta tetap menjadi pusat berbagai aktivitas positif dan menjadi rumah bagi jutaan mimpi warganya. Kini, Jakarta bertransformasi menjadi kota global dengan keunikan dan keragaman budayanya.

Dalam usianya yang hampir lima abad ini, HUT Jakarta kali ini Hilman mengajak segenap masyarakat Jakarta mewujudkan Jakarta kota Global berjuta pesona yang ramah dengan keragaman budayanya.

Hilman mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terus membangun sarana transportasi terpadu serta menata dan menambah moda transportasi publik yang manusiawi dan ramah lingkungan.

Hilman juga mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan serta melestarikan budaya untuk mewujudkan Jakarta Maju dan Sejahtera.” tutup Hilman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.