Banding Setelah Channel YouTube-nya Dihapus, Ini Penjelasan Saeful Zaman

0
155

Banding Setelah Channel YouTube-nya Dihapus, Ini Penjelasan Saeful Zaman

PRIBUMINEWS.CO.ID – Hari ini, 21 Mei 2024 Channel Youtube Saeful Zaman sudah menyiapkan beberapa video ekslusif dengan topik “Kegagalan Reformasi Di Usia 26 Tahun”.

Apa mau dikata, di pagi harinya ternyata channel sudah tidak bisa diakses. Cek email, ternyata Youtube menginformasikan bahwa mereka telah menghapus channel ini dari Youtube.

Penulispun langsung berkoordinasi dengan beberapa kolega pakar Youtube. Mereka bilang, ini kemungkinannya dampak dari report massal.

Pertanyaannya, siapa atau pihak mana yang bisa menggerakkan untuk melakukan “Report Massal”? Tentu dengan mudah bisa kita tebak.

Pertanyaan lanjutan, segitunyakah ketakutan mereka atas video-video yang kami produksi?

Penulis jadi ingat, dua kali pernah ditawari balik badan dukung capres lain dengan iming-iming uang yang sangat besar. Pertama, beberapa saat jelang penetapan capres-cawapres. Kedua, beberapa saat setelah pengumuman KPU.

Yang kedua ini yang lucu, mereka sudah diumumkan KPU tapi belum diputuskan MK, masih tak yakin juga akan menang. Alhamdulillah kedua tawaran itu penulis tolak dengan tegas.

Kembali ke soal channel Youtube, penulis sudah ajukan banding. Semoga Youtube bisa melihat ini sebagai channel yang tidak melanggar pedoman komunitas, karena niat penulis adalah untuk memberikan pencerahan bagaimana menyikapi rezim zalim dan berpihak pada kebenaran.

Semoga dalam beberapa hari kedepan, penulis bisa kembali menyapa para pejuang perubahan dengan video-video di channel Saeful Zaman. EDY

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.