MPA Gelar Silaturahim dan Syukuran, Aendra: Ajak Masyarakat Bergerak dalam Sosial dan Berdikari

0
381

MPA Gelar Silaturahim dan Syukuran, Aendra: Ajak Masyarakat Bergerak dalam Sosial dan Berdikari

PRIBUMINEWS.CO.ID –  Masyarakat Pejuang Amanah (MPA) gelar silaturahim dan syukuran.  Dengan mengutip hadits “Siapa yang suka dilapangkan  dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturahmi” (HR Buckhari no 5985). Acara diselenggarakan di Walking Drum, Depok, Sabtu (8/7/2024)

Acara ini dihadiri tokoh pers senior Jus Soema Di Praja, Prof Dr Eggy Sudjana, Masda (Purn.) Supomo, Fredy, Imam Wahyudi, Erick Sitompul, Uchok Sky Khadafi, Muslim Arbi dll.

Ketua Umum MPA, Aendra Medita dalam pembukaan acara menyampaikan MPA pada awalnya merupakan Masyarakat Pejuang Amin  yang dideklarasikan pada tanggal 7 Februari 2024 di rumah pemenangan capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di jln Diponegoro 10, Jakarta Pusat.

Seiring waktu bergulir kata Aendra Medita tuntutan kehidupan  untuk terus bergerak,  kita tidak bisa diam. Maka visi misi menjadi Masyarakat Pejuang Amanah.

“Pergerakan MPA ini membangun gerakan sosial , menyalurkan bantuan-bantuan sosial dan ke pesantren-pesantren. Bantuan-bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat,” Jelasnya.

Aendra  menjelaskan, MPA ini lembaga  organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat nirlaba, independen, philantropy, mandiri yang mendasarkan pada upaya penerapan  dan/atau pemanfaatan  di tengah masyarakat.

Visi MPA lanjutnya sebagai pribadi sekaligus warga masyarakat unggulan, yang siap siaga mengemban misi sosial, kemasyarakatan dan kemanusiaan bagi pemberdayaan masyarakat melalui silaturahmi teknologi informasi dan komunikasi untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa.

Lebih ditegaskan, MPA menyiapkan anggota dalam penguasaan pengetahuan, sikap dan keterampilan individual maupun kerjasama kelompok guna menyelenggarakan tugas-tugas edukasi sosial, pemberdayaan maupun sebagai satuan yang mampu berelasi cerdas, tanggal, bergerak cepat serta bertindak cermat dalam menjalankan tugasnya: Nasional (makro) berkontribusi dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan  bangsa, kemajuan bangsa Indonesia. EDY/Prb

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.