Anies Mengucapkan Selamat atas Terselenggaranya Silaturahmi dan Syukuran MPA

0
56

Anies Mengucapkan Selamat atas Terselenggaranya Silaturahmi dan Syukuran MPA

PRIBUMINEWS.CO.ID – Ucapan selamat Anies Rasyid Baswedan untuk Masyarakat Pejuang Amanah (MPA), disampaikan lewat video yang disiarkan di acara silaturahmi dan syukuran MPA, di salah satu kafe bilangan Margonda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024) pagi.

Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya silaturahmi dan syukuran Masyarakat Pejuang Amanah atau MPA,” ucap Anies.

Anies berharap, acara yang telah terselenggara oleh MPA dapat mengikat persaudaraan, merawat semangat perubahan yang diperjuangkan sehingga harapannya makin membesar dan berdampak bagi semua.

Gerakan Sosial MPA

Sebelum Anies memberikan ucapan selamat, Ketua Umum MPA Aendra Medita Kartadipura mengumumkan pergeseran konsentrasi gerakan organisasi, dari poliitk ke gerakan sosial. MPA tidak ingin terpaku hanya momen lima tahunan sekali

Pergeseran ini dinyatakan oleh Aendra, juga agar antar anggota dan pengurus MPA terus saling komunikasi dan silaturahmi. Saling berkesinambungan dalam kebermanfaatan.

“Maka kita lebih memilih ke pendekatan sosial ke publik ketimbang pendekatan politik ke depannya. Dan kita akan bangun persamaan antar para anggota untuk sinergi dengan masyarakat,” kata Aendra.

Sebelum resmi mengumumkan pergeseran konsentrasi dari politik ke sosial, kata Aendra, MPA sudah melakukan pergerakan ke beberapa titik di untuk kepentingan masyarakat, seperti mengirim bantuan ke lembaga pendidikan (sekolah/pesantren).

“Sebab awalnya, MPA itu memang dibangun dari gerakan sosial. Kami punya MPA Care. Dan kita berharap hal-hal semacam itu terus berlanjut untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Perlu diketahui, MPA sebelumnya adalah salah satu simpul relawan pendukung Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai capres-cawapres. Dibentuk pada awal September 2023. Dan dideklarasikan pada Februari 2024 di Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat.

Adapun terkait perkembangan politik belakangan ini, seperti adanya wacana Anies akan kembali maju sebagai bacagub, MPA masih wait and see.

Tentang MPA

Lembaga MPA adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat nirlaba, independen, philanthropy, mandiri yang mendasarkan pada upaya penerapan dan/atau pemanfaatan di tengah masyarakat.

Organisasi mengembangkan program peningkatan kapasitasuntuk masyarakat informasi Indonesia yang meliputi pembentukan pengetahuan, keterampilan, dan sikap pengguna akhir yang cerdas, kreatif, dan produktif, hingga tujuan umum masyarakat informasi mendapat keuntungan dari informasi yang baik.

Organisasi menjalankan kegiatan di bidang yang meliputi informasi, sumber daya manusia terlatih, perangkat media, dan ruang kolaborasi yang berorientasi ekonomi digital modern.

VISI:

Menjadikan MPA sebagai pribadi, sekaligus warga masyarakat unggulan, yang siap siaga mengemban misi sosial, kemasyarakatan dan kemanusiaan bagi pemberdayaan masyarakat melalui silaturahmi teknologi informasi dan dan komunikasi untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa.

MISI:

Menyiapkan anggota dalam penguasaan pengetahuan, sikap dan keterampilan individual maupun kerjasama kelompok guna menyelenggarakan tugas-tugas edukasi sosial, pemberdayaan maupun sebagai satuan yang mampu bereaksi cerdas, tanggap, bergerak cepat serta bertindak cermat dalam menjalankan tugasnya; Nasional (makro) berkontribusi dan partisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan bangsa, kemajuan bangsa Indonesia.**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.